Thursday, January 1, 2009

Deteksi Kanker Sejak Dini

kanker payudara, deteksi kanker sejak dini, kanker, payudara, penyebab kanker payudara
Deteksi Kanker Sejak Dini adalah penting bagi kita apalagi kesehatan adalah yang paling berharga untuk jaman saat ini, dan mungkin dengan mendeteksi kanker sejak dini kita bisa waspada dan jaga - jaga terhadap kondisi tubuh kita. Hal ini aku rasakan saat malam menjelang tahun baru 2009, orang yang masih saya sayangi menelponku dan bercerita kalo dia menderita Tumor pada payudaranya... Suatu berita yang membuatku bingung dan tidak bisa berkata apa - apa, apakah mungkin tumor yang dideritanya masih tergolong jinak atau sudah masuk kategori ganas atau yang disebut kanker... hufff suatu pikiran yang menyita perhatianku hari ini. seperti virus trojan yang pernah menterang komputerku dulu. Rasa penasaran ini hanya bisa terjawab besok sabtu tanggal 3 januari 2009 karena dia akan memeriksa Deteksi Kanker Sejak Dini secara intensif...

untuk mengatasi rasa penasaranku tentang kanker payudara ini aku coba tanya sana sini sebagai pengetahuan dan juga sebagai pengobat rasa gundah di hati dan mungkin inilah penyebabnya :
# Dari luar : bisa karena gaya hidup, suasana dan kondisi lingkungan yang setiap saat menghirup AC atau malah sering di sinar matahari, bahkan tekanan dari luar misalnya pekerjaan yang bisa membuat stress.

# Dari dalam : secara tidak langsung adanya keturunan dari keluarga, juga bisa dari hormon perempuan yang tidak stabil ( terlalu banyak pikiran ), atau kemoterapi yang melebihi dosis tertentu bisa memicu timbulnya kanker payudara.

Dan memang tumor payudara banyak diderita oleh wanita umur 20an untuk saat ini, maka untuk mencegahnya dan meningkatkan harapan hidup sangat disarankan untuk banyak mengkonsumsi jenis makanan kaya antioksidan seperti sayuran dan buah (pepaya dan singkong sanagt dianjurkan). Konsumsi cabe hijau, wortel dan tomat bisa menekan efek negatif dari bahan pengawet daging merah. Pencegahan yang lainnya adalah banyak mengkonsumsi makanan olahan dari kedelei yang memiliki protein yang tidak mudah teroksidasi dan memiliki inhibitor protease untuk mencegah kanker. Menkomsumsi teh hijau juga memberikan manfaat mencegah terbentuknya kanker...

Yach mungkin ini yang bisa aku bagikan dan untuk seorang wanita yang aku sayangi, aku berharap engkau tetap fight dan ga putus asa dalam hidupmu karena perjalanan kita masih sangat panjang sayangku...!!!


No comments:

Post a Comment