Saturday, January 17, 2009

Waspadai Penyakit Blogger !!!


Judul diatas tidak ada maksud untuk mencoba kata kunci atau melatih blog ini menyalip kata kunci yang sedang nge-trends saat ini, tapi memang judul ini mengartikan bahwa saya hanya mengingatkan teman - teman blogger di dalam keasyikannya online. Sakit yang mendera tubuh dan bagian - bagiannya ini aku alami dua hari kemarin. Kenapa bisa ambruk?! Semuanya itu karena perkenalanku terhadap dunia blog awal januari lalu, dan sebagai newbie yang baru merangkak namun ingin berlari akhirnya sayapun mengejar ketertinggalan itu dengan banyak membaca, mencoba hal - hal baru, sharing dengan blogger senior (yang sering OL nya malam hari sampe pagi hari)... kayak ngeronda!!! Hingga akhirnya tubuh yang emang bukan buatan jepang ini pun merasakan sesuatu yang mengganjal dan tanpa dikomando badan ini harus diistirahatkan sejenak, tapi semuanya ini saya masih bersyukur karena saya tidak mengalami gangguan kesehatan meskipun saya akui gaya hidup saya tidak sehat saat ini.

Setelah banyak bertanya sana - sini ternyata penyebab utamanya adalah karena saya terlalu lama duduk di depan komputer (kurang lebih 12 jam/hari) ditambah lagi kurangnya makan sayur, minum air putih, ga pernah olahraga dan rokok yang selalu menemani...

Saya pun ingat kata seorang teman bahwa "blog bisa membunuh"... dan itu mungkin benar terbukti untukku saat ini, dan mungkin harapanku saat ini hanyalah bisa memulihkan keadaan seperti semula agar bisa ngeblog lagi... dan bagi teman - temanku yang punya kebiasaan seperti saya saat ini, saya hanya ingin mengatakan "Ingat! Tubuh kita bukan mesin yang tidak perlu istirahat :) dan jangan lupa banyak minum air putih (jangan soda!), banyak makan sayur, sempatkan olahraga dan juga istirahatlah kalo memang sudah merasa capek...



No comments:

Post a Comment