Wednesday, January 7, 2009

Blog Copy Paste ?!


Nulis Blog dengan sistem Copy Paste memang merupakan cara yang paling mudah dalam memperbanyak isi tulisan blog kita, dengan Copy Paste hanya dalam hitungan detik blog yang kita punyai telah berisikan suatu artikel menarik yang entah darimana asalnya. Yach emang sih sampe hari ini pun belum ada Undang-Undang agar "Jangan Copy Paste Blog!!!"... tapi tolonglah liat perasaan yang terdalam orang yang mempunyai karya tersebut disaat karyanya kita perkosa. hal Copy Paste sebenarnya berasal dari kebingungan kita untuk menulis apa saat akan menulis di postingan apalagi saat - saat pertama menjadi Newbie Blogger..hahaha. Tanpa dipungkiri itulah saat yang tersulit dimana kita sering bingung untuk menulis demi menjaga up to datenya blog kita. Ide untuk menulis tiap - tiap manusia berbeda, ada orang yang sangat gampang memunculkan ide tulisan tapi ada juga yang sebaliknya.

Kalo aku sendiri berpendapat kalo Copy paste boleh aja dilakukan asal anda tau aturannya yaitu harus seijin ato sepengetahuan pemiliknya dan saat proses Copy Paste dilakukan tunjukkan pula link atau referensinya kepada narasumbernya (hal ini untuk menghargai karya seseorang), Ingat suatu ide karya itu sangat mahal harganya meskipun tidak ada bandrol yang tertera

Maka dari itu untuk menyikapi hal2 seperti itu, saya ada beberapa saran (hal ini pengalaman pribadi lho), sebagai berikut :
1. Banyak Membaca
Membaca dan menulisa adalah dua sisi yang berjalan searah, bahkan seperti perangko keletnya. Maka dari itu banyak - banyak membacalah jika ingin menulis dengan baik. tanpa tergantung jenis bukunya. Oh ya membaca buku disini ga berarti membeli lho... dan bahan bacaan juga bukan dari buku saja, bisa juga dari internet kan.

2. Mulai dari tulisan yang ringan - ringan saja
Saat kita memulai menulis janganlah terbebani apalagi memposisikan diri kita hebat dengan blog yang pilihan dengan visitor yang banyak (meskipun nantinya ke arah sana..)

3. Mulai dengan pengalamanmu
Tulislah apa yang kita rasakan saat ini. Ingat tidak akan ada yang protes kok kalo seandainya anada menuliskan hal yang pribadi sekalipun.

4. Jadikan kegiatan menulis sebagai pilihan hidup
Daripada gaya hidup anada sekarang melenceng jauh dari kebenaran lebih baik luruskanlah dan ubah gaya hidup anda dengan kegiatan menulis yang bisa berguna sampai kapan pun. (

Yach aku rasa cukuplah saran - saran saya diatas, dan aku harap kita selalu mendapatkan ide fresh saat akan menulis tanpa harus Copy Paste..!!!


No comments:

Post a Comment