Thursday, February 12, 2009

Tutorial Cara Membuat Facebook


Tutorial Cara Membuat Facebook merupakan sebuah solusi di saat patah hati yang mendera, sebuah langkah awal untuk melupakan dengan memulai hal-hal yang baru...he3x dan memang tanpa dipungkiri bahwa booming facebook akan sedikit demi sedikit menggeser Friendster yang memang merajai dunia pertemanan online via internet. Saya sendiri melihat Facebook sebagai hal yang baru dan jujur saja kalo saya mengenal facebook dari mengikuti perkembangan Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Presiden AS Barrack Obama. Tapi mungkin karena pengguna facebook di indonesia masih sangat sedikit dan oleh karena sering muncul pertanyaan ke saya via YM (baca: Yahoo Messenger) untuk menanyakan Tutorial Cara Membuat Facebook ini, maka saya pun ingin membagikan pengetahuan membuat facebook ini menurut pengalaman saya dengan rasa penuh cinta sehingga anda semua mendapatkan apa yang dinamakan Generasi Biru.

Berikut Tutorial Cara Membuat Facebook itu yang sudah anda tunggu-tunggu : Photobucket
1. Ketikkan di halaman browser anda http://www.facebook.com/
2. Temukan halaman Sign Up - it’s free and anyone can join?
3. Pada kolom Full Name isi dengan nama lengkap anda.
4. Pada kolom Your Email isi dengan alamat e-mail yang anda gunakan.
5. Pada kolom New Password isi dengan password yang anda inginkan.
6. Pada kolom I Am, isikan Male jika anda laki-laki dan Female jika anda perempua (maaf jenis kelamin waria ga ada disini...he3x)
7. Pada kolom Birtday isikan dengan tanggal lahir anda.
8. Lalu klik Sign Up
9. Setelah itu anda akan menemui sebuah captcha atau image verification, lalu sekarang tuliskan di kolom Text In The Box dan klik Sign Up kembali
10.Setelah prosedur ini, maka akan muncul halaman berisi terima kasih untuk Sign Up selanjutnya cek email anda akan muncul . Sekarang, buka account e-mail anda dan account Facebook anda sudah siap untuk digunakan...

Bagaimana mudah bukan untuk Cara Membuat Facebook ini, yach memang prinsip Facebook sendiri hampir sama dengan Friendster tapi dari semua kemiripan itu tentunya ada perbedaannya seperti SMS Cinta dengan Puisi Cinta (nembak lagi...he3x).Photobucket Dan ga afdol kalo saya hanya ngomong aja tanpa memberikan kelebihan-kelebihan dari Facebook.
Berikut Kelebihan Facebook yang saya pernah alami :
1. Lebih Informatif
Dengan adanya fitur seperti News Feed, Status Update, Photos, Posted Item, Live Feed dan semuanya itu berhubungan dengan mengetahui apa yang terjadi dengan komunitas Facebook kita.
2. Lebih mudah mengecek pembicaraan kita dengan rekan kita.
3. Jika kita mempunyai event kita bisa mempostingnya sehingga semuanya bisa melihat event tersebut.

Yach memang dari semuanya ini Facebook bertujuan untuk memberikan suatu kemudahan dalam mendapatkan informasi yang sedang terjadi di komunitas kita dan yang saya rasakan saat saya ML (baca: Making Love) orgystick dengan Facebook adalah Facebook lebih Komunikatif dan Interaktif

No comments:

Post a Comment